• Azka Kage
  • Azka Kage
  • Azka Kage
  • Azka Kage

Partners

Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage  | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat
Selasa, 17 November 2020

Tugas 4 SIP (Sistem Informasi Psikologi)

  

Artificial Intelegence

 

Sebelumnya, apa itu Artificial Intelegence?

Artificial Intelegence (AI) adalah suatu kecerdasan yang diinput kepada sebuah sistem yang dapat diatur dalam konteks ilmiah.

Definisi artificial intelegence lain yaitu kawasan penelitian aplikasi dan intruksi yang berhubungan dengan pemrograman komputer untuk menjalankan suatu hal yang merupakan dalam pandangan manusia adalah cerdas. Kecerdasan buatan juga bisa diartikan sebagai suatu sistem yang dibuat oleh manusia yang sifatnya juga bisa berfikir dan bertindak seperti manusia.

 

Menurut para ahli :

·      H.A. Simon (1987)

Artificial Intelegence menurut H.A. Simon adalah sebuah tempat sebuah penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah cerdas.

·      Encyclopedia Britannica

Artificial Intelegence menurut Encyclopedia Britannica adalah cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbol daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan.

·      John McCarthy (1956)

Artificial Intelegence menurut John McCarthy adalah memodelkan proses berpikir manusia dan mendesain mesin agar menirukan perilaku manusia.

 

Lalu, Apa tujuan dibentuknya Artificial Intelegence ?

Tujuan dari artificial Intelegence (AI) antara lain yaitu:

·      Bisa membantu pekerjaan manusia seperti contohnya program atau sistem buatan manusia adalah robot yang sudah ada di super market yang dapat berbicara dan memberikan pelayanan seolah seperti manusia.

·      Membuat mesin menjadi lebih pintar, contohnya adalah komputer yang dulu hanya dapat mengetik saja, namun seiring dengan perkembangan zaman maka komputer juga dapat dipakai untuk chatting, bermain game dan lain sebagainya.

·      Membantu menyelesaikan masalah, seperti contohnya komputer mempunyai program kalkulator yang mana didalamnya dapat memecahkan masalah perhitungan dari hitungan biasa hingga hitungan logika, menjadikan dalam tahap ini kecerdasan buatan bisa berguna sekali untuk banyak orang

 

Untuk kelebihan dibentuknya Artificial Intelegence

Adapun kelebihan artificial Intelegence antara lain yaitu:

·      AI sifatnya netral tidak memandang bulu, artinya dimana mengambil keputusan itu lebih nyata dan benar, berbeda dengan manusia yang terkadang masih mempunyai pertimbangan.

·      Kecerdasan buatan sifatnya permanen artinya tidak dapat diubah kembali, namun bisa dipakai berulang-ulang.

Kekurangan Artifical Intelegence (AI)

Disamping memiliki kelebihanm, artificial Intelegence juga memiliki kekurangan antara lain yaitu:

·      Membuat kinerja manusia menjadi menurun dalam berbagai bidang pekerjaan, sebab telah terganti oleh kecerdasan buatan.

·      Kemampuan kecerdasan buatan terbatas, artinya sistem itu terbatas dapat melakukan hal tertentu, tidak dapat melakukan hal yang lebih seperti manusia.

 


Sumber :

http://microdataindonesia.co.id/news/read/223/pengertian-artificial-intelegence-tujuan-kelebihan-kekurangannya

Azka HaunaDitulis Oleh : Azka Hauna

Artikel Tugas 4 SIP (Sistem Informasi Psikologi), diterbitkan oleh Azka pada hari Selasa, 17 November 2020. Blog ini adalah blog biasa bagi saya.. Maaf jika kurang baguss, soalnya masih pemula.. hehe link dibawah ini sebagai sumbernya, dan baca peraturan Disclaimer sebelum copy-paste.

0 comments:

Posting Komentar