• Azka Kage
  • Azka Kage
  • Azka Kage
  • Azka Kage

Partners

Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage  | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat Azka Kage | Creative No Plagiat
Sabtu, 31 Maret 2018

Tugas (IAD)

Tugas

1.      Mencari mitos yang ada di suatu daerah
     Di kampung saya yang bernama Watuadeg, purwobinangun, sleman, yogyakarta, terdapat beberapa batu, namu ada satu batu yang lain dari pada batu pada umumnya, batu yang satu ini dia posisinya tidak seperti batu pada umumnya, batu ini berdiri, menurut orangtua saya yang tinggal dahulu di kampung, batu itu adalah batu yang memiliki kekuatan gaib, dan menurut warga masyarakat sekitar juga berkata seperti itu, letak posisi tepatnya saya kurang mengetahuinya, akan tetapi kata orang tua saya ia berada pada suatu tanah lapang.
(Ini hanyalah mitos masyarakat kuno dahulu, karena masih mempercayai kekuatan gaib)

2.      Perjalanan keluar angkasa

     Elon Musk sukses meluncurkan roket Falcon Heavy yang memuat mobil sport Tesla bertenaga listrik, pada Rabu, (7/2/2018). Mobil tersebut "dikendarai" oleh sebuah manekin bernama "Starman" yang duduk di kursi kemudi dan ditargetkan mendarat di planet Mars. Sudah terhitung sehari sejak roket terkuat di dunia itu lepas landas dari Kennedy Space Center pukul 13.30 waktu setempat. Lalu, sudah sejauh mana Starman berkendara di luar angkasa? Inisator peluncuran Falcon Heavy sekaligus CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk memamerkan foto terakhir mobil keluaran 2008 tersebut sebelum melayang-layang di hamparan antariksa yang luas. Setelah enam jam mengangkasa, Musk mengatakan jika Starman sedang dalam perjalanan menuju orbit Mars kemudian melanjutkan ke sabuk asteroid.
     Posisi tersebut merupakan estimasi sesuai rute lintasan Tesla menuju Mars. Jadi belum tentu mobil tersebut benar-benar berada di orbit Mars. Butuh waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk Roadster mengarungi luar angkasa. "Butuh waktu sekitar enam bulan untuk menuju Mars. Itu adalah jarak yang sangat jauh. Ini (Tesla) akan menjadi mobil terjauh yang pernah keluar dari orbit planet ini ( Bumi)", jelas direktur pendidikan untuk San Diego Air & Space Museum, Francis French ketika memperkirakan kapan Roadster tersebut akan tiba di Mars.



Daftar Pustaka

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/08/19153007/enam-jam-di-luar-angkasa-menuju-mars sampai-mana-mobil-tesla-elon-musk

Azka HaunaDitulis Oleh : Azka Hauna

Artikel Tugas (IAD), diterbitkan oleh Azka pada hari Sabtu, 31 Maret 2018. Blog ini adalah blog biasa bagi saya.. Maaf jika kurang baguss, soalnya masih pemula.. hehe link dibawah ini sebagai sumbernya, dan baca peraturan Disclaimer sebelum copy-paste.

0 comments:

Posting Komentar